Aplikasi Kloning Ponsel
Youtube.com

12 Cara Menggunakan Cloneit, Aplikasi Kloning Ponsel Favorit!

Mungkin Anda salah satu orang yang memiliki beberapa akun media sosial. Tidak hanya media sosial mungkin saja beberapa akun game, akun WhatsApp, dan lain sebagainya. Android saat ini sudah memiliki aplikasi bawaan yang bisa Anda gunakan untuk mengkloning langsung tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Akan tetapi biasanya aplikasi bawaan belum tentu bisa secara maksimal bisa Anda gunakan. Berikut ini cara menggunakan Cloneit salah satu aplikasi kloning ponsel favorit.

Ada banyak aplikasi kloning ponsel yang sudah tersedia di Google Play Store atau App Store. Anda juga bisa menjalankan beberapa akun dari aplikasi yang sama dengan waktu yang bersamaan. Cloneit ini merupakan salah satu aplikasi kloning yang bisa Anda gunakan karena memiliki banyak kelebihan dan fitur yang menguntungkan penggunanya. Berikut ini kita akan membahas tentang aplikasi Cloneit.

Baca Juga : 8 Cara Menghemat Baterai HP, Pasti Awet Anti Boros!

Cara Menggunakan Cloneit, Aplikasi Kloning Ponsel Favorit untuk Anda

Aplikasi kloning Cloneit ini bisa memungkinkan penggunanya untuk menggandakan aplikasi di satu smartphone. Anda juga bisa kloning berbagai akun aplikasi. Dari kloning ini Anda bisa menggunakan dua akun sekaligus di satu smartphone. Aplikasi kloning ponsel ini bisa Anda gunakan dengan mudah dan proses menggunakannya juga cepat. Jadi Anda bisa langsung menggunakannya setelah proses kloning selesai.

Menggunakan aplikasi kloning ponsel memiliki kelebihan yang dapat memudahkan penggunaannya. Dimana Anda bisa memiliki multiple akun. Selain itu Anda juga bisa memindahkan data dari smartphone satu dengan yang lainnya. Prosesnya juga tidak lama, gampang, dan tidak memakan energi yang banyak. Kelebihan itu terdapat pada aplikasi Cloneit.

Berikut ini kita akan membahas seputar aplikasi Cloneit. Simak terus pembahasannya.

Deskripsi Aplikasi Cloneit

Cloneit ini merupakan aplikasi Android yang bisa membantu untuk melakukan clone data. Jadi saat Anda membeli smartphone Android baru atau hal lainnya yang harus memindahkan data tidak perlu capek untuk memindahkan data secara satu per satu. Anda hanya cukup memindah melalui aplikasi dengan sekali klik. Anda juga bisa menggunakan Cloneit untuk berbagai merek smartphone. Anda bisa memindahkan foto, video, dan berkas lainnya dengan mudah.

Aplikasi kloning ponsel Cloneit ini memudahkan Anda karena prosesnya tidak memerlukan kabel alias nirkabel. Anda juga bisa menjadikan Cloneit sebagai solusi terbaik untuk memindahkan data dari perangkat satu ke perangkat Android lainnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh SuperTools Corporation yang dirilis pada Agustus 2021.

Cloneit sudah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia dengan tujuan memindahkan data dari perangkat Android satu dengan perangkat Android lainnya. Aplikasi ini sudah tersedia dan bisa Anda install secara gratis di Google Play Store. Cloneit sudah kompatibel dengan perangkat apa saja di Android 2.2 dan versi terbaru. Aplikasi ini membutuhkan WiFi direct atau hotspot untuk memindahkan data.

Anda bisa mentransfer data aplikasi, pesan, foto, bookmark, kalender, catatan, kata sandi, riwayat browser, dan masih banyak lagi. Cloneit bisa memindahkan data dengan kecepatan 20 MB per detik yang hampir sama dengan 2000 kali lebih cepat dari Bluetooth. Jadi Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memindahkan data di Android dalam hitungan detik saja.

Cara Mengunduh Aplikasi Cloneit

Aplikasi ini hanya bisa diunduh untuk pengguna Android saja. Untuk pengguna iPhone ada versi berbeda yang khusus digunakan untuk iPhone saja. Berikut ini cara mengunduh aplikasi kloning ponsel Cloneit:

  1. Pertama-tama Anda bisa membuka Google Play Store atau masuk ke web resmi aplikasi.
  2. Kemudian cari kolom pencarian aplikasi Cloneit.
  3. Setelah muncul Anda bisa mendownloadnya
  4. Tunggu hingga proses download selesai.
  5. Setelah selesai Anda bisa langsung menggunakan aplikasi Cloneit.

Cara Menggunakan Aplikasi Cloneit

Cara untuk menggunakan aplikasi kloning ponsel ini tidaklah sulit. Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pertama Anda bisa menginstall aplikasi Cloneit di kedua ponsel. Bisa dengan menggunakan Google Play atau mengunduh di web resmi.
  2. Kemudian sebelum memulai Anda bisa membuka pengaturan di perangkat penerima data dan mengaktifkan penginstalan dari Sumber Tidak Dikenal.
  3. Lalu Anda bisa membuka menu Aksesibilitasnya dan mengaktifkan Instalasi Otomatis. Hal ini bisa memungkinkan aplikasi menginstal aplikasi yang terpilih di perangkat baru Anda juga.
  4. Kemudian Anda bisa meluncurkan aplikasi di kedua perangkat. Hal ini bisa membiarkan Anda bisa untuk memilih perangkat pengirim dan penerima. Perangkat sumberakan menjadi pengirim dan perangkat target akan menjadi penerima.
  5. Anda bisa klik Pengirim di perangkat sumber dan menunggu beberapa saat. Hal ini karena perangkat akan membuka hotspot.
  6. Di perangkat target Anda dapat memilih jaringan WiFi baru dari hotspot pengirim dan menyambungkannya.
  7. Kemudian kedua perangkat akan terhubung ke jaringan yang sama. Dari perangkat sumber akan mulai mencari pengirim.
  8. Anda bisa klik tombol OK di perangkat target untuk menerima permintaan koneksi.
  9. Kedua perangkat ini sudah berbagai koneksi dan klik tombol Mulai.
  10. Setelah itu Anda bisa memilih jenis data yang ingin Anda pindahkan.
  11. Kemudian antarmuka Cloneit akan memberikan detail singkat tentang perpindahan data.
  12. Anda bisa klik Mulai untuk memulai transfer dan tanpa menunggu lama proses sudah selesai.

Sayangnya Cloneit ini hanya bisa digunakan untuk mengimpor dari Android ke Android saja.

Kelebihan Aplikasi

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi kloning ponsel Cloneit yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk menggunakan aplikasi ini. Berikut ini kelebihan dari aplikasi Cloneit.

  1. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan tanpa batasan.
  2. Anda juga tidak memerlukan kabel data atau hotspot WiFi. Karena pengiriman secara otomatis akan memulai hotspot dan menggunakannya untuk menghubungkan dengan penerima.
  3. Tidak termasuk skrip install aplikasi sekali sentuh, jadi aplikasi yang baru bisa terinstall secara otomatis.
  4. Di aplikasi ini tidak ada data pribadi yang Anda unggah ke cloud. Jadi privasi Anda sudah terjamin.
  5. Aplikasi ini dapat transfer 12 jenis mobile data seperti kontak, pesan, semua jenis file dari SD card, kalender, pengaturan sistem seperti bookmark browser, dan lainnya.
  6. Kecepatan dalam transfer ini cepat hingga 20 m/s di mana hal ini hampir seperti 2000 kali lebih cepat dari Bluetooth.
  7. Tampilan aplikasi yang minimal memudahkan pengguna aplikasi.
  8. Aplikasi ini bisa digunakan oleh semua jenis merek smartphone Android.

Kesimpulan

Cara menggunakan aplikasi kloning ponsel Cloneit ini bisa Anda gunakan dengan cara yang mudah dan singkat. Anda juga bisa menyalin data ponsel tanpa takut privasi Anda bocor karena mereka sudah menjamin data pribadi pengguna. Cloneit ni bisa berfungsi menjadi aplikasi kloning yang bisa Anda gunakan. Jika Anda pengguna iPhone bisa menggunakan aplikasi alternatif Dr.Fone yang bisa membantu memindahkan data Anda.

Itulah tadi seputar Cloneit, aplikasi kloning ponsel yang terbaik. Kelebihan dari aplikasi ini bisa menjadi pertimbangan untuk Anda. Cloneit bisa menjadi solusi saat Anda membutuhkan aplikasi untuk mentransfer data secara langsung di perangkat Android yang berbeda. Anda tidak akan kehilangan data dengan Cloneit. Selamat mencoba.