Cara Mengatasi Ghost Touching
YouTube.com

Cara Mengatasi Ghost Touching pada Smartphone, No 1 Paling Mudah!

Cara mengatasi ghost touching di smartphone nyatanya menjadi Informasi yang tidak kalah pentingnya untuk kita ketahui. Setiap orang apabila dihadapkan dengan suatu masalah sudah pasti akan merasa bingung, khawatir ataupun frustasi. Sama seperti halnya ketika kita menghadapi masalah pada smartphone yang satu ini.

Smartphone yang biasanya kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari kemudian tiba-tiba rusak maka sudah menjadi hal yang wajar dan lumrah jika kita sebagai pemiliknya merasa panik. Tetapi perlu Anda ketahui untuk istilah ghost touch merupakan masalah atau problem yang memang sudah umum terjadi di smartphone. Terlebih jika Anda itu menggunakan ponsel Android.

Sebenarnya masalah tersebut memang tidak membahayakan perangkat. Tetapi dengan adanya permasalahan tersebut sudah pasti akan mengganggu penggunanya. Disamping itu problem tersebut juga mengakibatkan adanya tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

Cara Mengatasi Ghost Touching
YouTube.com

Cara Mengatasi Ghost Touching Di Smartphone

Penyebab yang pertama munculnya ghost touch tersebut adalah adanya cairan ataupun debu di bagian layar smartphone. Bukankah sudah menjadi pengetahuan umum apabila debu serta cairan itu keberadaannya di layar HP tidak terlihat.

Sehingga sangat lumrah pula apabila kita sebagai pengguna juga merasa tidak mengetahui akan adanya benda tersebut. Adanya cairan ataupun debu yang menempel nyatanya membuat sensitifitas sentuhan layar HP tersebut menjadi terganggu.

Selain itu, penyebab munculnya masalah ghost touch ini juga bisa akibat selama ini Anda tidak menggunakan charger bawaan. Penggunaan charger yang memang bukan bawaan ketika kita membeli smartphone tersebut dalam keadaan baru mungkin juga menjadi hal yang lumrah.

Beberapa orang bahkan beranggapan yang penting baterai HPnya itu bisa terisi penuh meskipun tidak menggunakan charger bawaannya. Akan tetapi, yang demikian itu malah menjadi penyebab munculnya masalah ghost touching. Pasalnya, output daya dari charger tersebut tidak bisa stabil dapat mengganggu sensitifitas sentuhan layar.

Bukan hanya itu, masalah ghost touch pada smartphone juga bisa disebabkan adanya bug pada aplikasi. Karena memang bisa jadi aplikasi yang pernah kita install itu mengandung bug di dalamnya. Penyebab lainnya adalah screen guard atau plastik tipis yang melapisi layar smartphone.

Memang benar penggunaan screen guard ini dapat melindungi layar HP. Tetapi jika menggunakan yang tidak tepat tentunya akan memunculkan masalah lain. Ternyata penyebab yang menimbulkan masalah ghost touch itu sangat banyak. Nah, mengenai seperti apa cara mengatasi ghost touching pada smartphone tersebut, berikut ini yang bisa dicoba.

Bersihkan Layarnya

Untuk cara mengatasi ghost touching yang bisa dilakukan pertama adalah membersihkan layar. Hal ini tentunya mengacu pada penjelasan sebelumnya yang mengatakan bahwa penyebab munculnya masalah tersebut karena adanya debu ataupun cairan yang menempel. Oleh sebab itu, penting sekali untuk melepaskan screen guard terlebih dahulu sebelum Anda membersihkan layarnya.

Apabila sudah selesai, silahkan Anda memasang kembali plastik tipis yang melindungi layar tersebut. Bukan tidak mungkin masalah tersebut bisa teratasi dengan Anda mengganti plastik pelindung layarnya. Tujuannya adalah selain lebih baru, pastinya juga akan lebih bersih, bukan?

Aksesoris Bawaan

Tidak cukup itu saja cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ghost touching adalah dengan menggunakan semua aksesoris bawaan dari smartphone itu sendiri. Sebelumnya juga sudah dijelaskan mengenai penyebab munculnya masalah tersebut karena pemilik tidak menggunakan charger bawaan. Maka dengan demikian itu alangkah lebih baiknya Anda juga menggunakan semua aksesoris dari smartphone itu sendiri sebagai cara mengatasi ghost touching ini.

Kemudian mengupdate aplikasi juga menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa dilakukan. Pasalnya tidak sedikit aplikasi yang kita unduh itu didalamnya terdapat bug yang dapat mengganggu sensitifitas dari layar smartphone. Dengan cara mengupdate aplikasi tersebut membuat bug menghilang dan mengembalikan semua dalam kondisi yang sebelumnya.

Service

Jika dengan beberapa cara mudah tersebut masalah mengenai ghost touching belum bisa teratasi. Maka upaya terakhir yang bisa dilakukan sebagai cara mengatasi ghost touching adalah servis ke layanan jasa terdekat dan terpercaya. Karena bukan tidak mungkin terjadinya masalah tersebut dikarenakan sistem dari smartphone itu sendiri yang bermasalah. Contohnya adalah bagian layarnya yang sudah rusak.

Dengan penyebab tersebut sudah menjadi hal yang wajar jika kita bukan seorang yang ahli, tidak bisa mengetahuinya meskipun beberapa cara mengatasi ghost touching sebelumnya sudah kita lakukan untuk mengatasinya. Maka serahkan saja kepada teknisi untuk memperbaikinya.